Selamat Datang di Blog AGUNG PANJI SASMITO

Rabu, 10 Juni 2009

Kiat Nyaman Berlibur

Mau liburan dengan aman dan nyaman?

Apa Anda sedang berencana untuk melakukan perjalanan liburan kali ini seorang diri? Tidak ada salahnya kalau Anda mencoba jadi petualang. Mungkin beberapa tips berikut dapat membantu Anda.

  1. Tentukan kota liburan Anda dan carilah informasi tentang fasilitas serta keamanannya. Tanyakan dahulu kepada kerabat yang pernah berkunjung ke tempat itu, atau bisa juga browsing ke website yang memberikan deskripsi tentang kota wisata tersebut.

  2. Pilihlah waktu yang tepat. Biasanya bulan Juni-Juli adalah waktu bagi anak-anak sekolah untuk berlibur. Jadi, jika Anda ingin tempat liburan yang tidak terlalu ramai pilihlah di luar bulan tersebut.

  3. Lakukan reservasi hotel atau penginapan sebelum kamu tiba di kota tujuan liburan. Pelajari juga rute dari bandara, stasiun, atau terminal ke lokasi hotel.

  4. Jangan membawa perhiasan berlebihan dan perhatikan cara membawa uang. Pisahkan antara uang pecahan kecil dan besar. Letakkan uang pecahan kecil dalam dompet yang mudah Anda ambil sehingga tidak menarik perhatian orang lain. Sementara uang pecahan besar sebaiknya Anda letakkan di dompet yang terpisah bersama surat-surat berharga lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa memberi komentar pada setiap postingan saya!

TInggalkan Komentar